Selasa, 05 Juli 2016

Bali Mula Unik

Lebaran sebentar lagi... Berpuasa sekeluarga... *sambil nyanyi-nyanyi
Oke lebaran memang sebentar lagi, tapi Sora sekeluarga tidak berpuasa hehe. Walaupun Sora bukan umat muslim, Sora tetap mendapat berkah di hari raya. Iya benar sekali, berkahnya berupa liburan selama seminggu. Liburan ini terasa seperti oasis di padang pasir, seperti payung di saat hujan, seperti anugerah di tengah-tengah blok terakhir semester ini #soraalay. Sora masih belum move on dari semester VI tapi beberapa kawan Sora sudah memasuki masa liburan sehingga seperti liburan lainnya ini adalah waktu untuk jalan-jalan.

Hari ini Sora diajak oleh beberapa kawan-kawan Sora untuk kembali mengunjungi daerah Gianyar, tepatnya di Desa Tegalalang. Sora dan kawan-kawan pergi ke suatu tempat, hmm... Sora agak bingung menyebutnya apa. Namanya “Bali Mula Unik”. Dalam bahasa Bali, tempat ini berarti Bali memang unik.

Bagian depan
Kami berangkat pukul setengah sebelas siang dari salah satu rumah kawan Sora di Klungkung. Perjalanan ke sana memakan waktu sekitar dua jam, sudah termasuk nyasar, mampir beli bensin, dan mampir ke ind*m*r*t. Sesampai di sana, Sora dan kawan-kawan dikejutkan bukan oleh pemandangannya, tapi oleh jalan masuk yang cukup terjal dan sedang dalam proses pengerjaan.
Untuk dapat memasuki objek wisata, kami dikenakan biaya lima ribu rupiah per orang. Sesampai di sana, hal pertama yang Sora lihat adalah ayam #inibeneran; tenda, yang membuat Sora berpikir di tempat ini bisa kemah; dan beberapa spot untuk berfoto.

Beberapa tenda dan tempat istirahat
Kawan-kawan Sora yang kelelahan

Berhubung Sora dan kawan-kawan adalah generasi hits zaman sekarang yang mengedepankan eksistensi dan publikasi #soraalaylagi, maka kami langsung menuju ke tempat untuk berfoto dan mengambil satu, dua, tiga ratus foto, hehe Sora bercanda. Ya sesuai tujuan utama, kami memang langsung ke spot fotoan dan mengambil beberapa foto.
Spot pertama adalah di plang tulisan nama tempat ini. Kemudian kami turun beberapa tangga dan memasuki spot kedua, di sini terdapat beberapa kursi dan meja serta undakan (entah apa itu namanya). Spot ketiga, di dekat air terjun kecil dengan sungai yang masih jernih.
Beberapa spot untuk berfoto
Niatnya gaya kekinian, tapi... ya sudahlah hehe

Dari semua tempat tersebut, favorit Sora adalah yang ketiga. Tempatnya sejuk walaupun saat itu matahari sedang bersinar dengan terik. Terasa nyaman saat memerhatikan gemericik air terjun yang jatuh dan bersentuhan dengan arus sungai yang tenang. Sangat nyaman, tenang, dan damai.
Bahkan tangganya bagus untuk fotoan
Tempat dan foto favorit sora
Sora senang sekali hari ini berkesempatan datang ke sini. Walaupun sepertinya belum rampung sempurna, menurut Sora tempat ini bisa menjadi tempat piknik yang asik. Semoga beberapa tahun ke depan tempat ini akan semakin bagus dan dirawat dengan baik.
Selamat Lebaran untuk teman-teman yang merayakan J

0 komentar:

Sora Karista. Diberdayakan oleh Blogger.