Kamis, 03 Mei 2012

Melupakan




       Ini adalah tulisan pertama saya di blog ini. Maklum saya agak gaptek, jadi perlu waktu lama untuk belajar soal beginian. Dan tulisan pertama saya ini adalah curahan hati saya di malam yang dingin ini (ya iyalah dingin... orang duduknya depan kipas angin, hehe)
       Seorang sahabat pernah berkata pada saya bahwa melupakan merupakan salah satu proses dari mengingat. Jika kita berusaha melupakan sesuatu, sama halnya dengan kita berusaha untuk lebih mengingat hal tersebut. Menurut saya, hal tersebut ada benarnya karena saat kita berusaha melupakan justru seringkali yang terjadi malah kita akan semakin ingat.
       Lalu, bagaimana caranya agar kita dapat melupakan? Pikiran saya sempat dihinggapi pertanyaan itu. Apakah karena melupakan sama halnya dengan mengingat sehingga semakin kita berusaha lupa, justru semakin kita ingat. Saya sempat berpikir, berarti cara untuk melupakan adalah dengan mengingat. Namun sepertinya hal tersebut kurang tepat karena dengan melupakan kita akan mengingat apalagi dengan mengingat kita justru mengingat berkali-kali lipat.
       Mungkin salah satu cara untuk melupakan adalah dengan mengikhlaskan segala sesuatu tersebut. Biarkan semua itu berjalan dengan sendirinya. Hal tersebut mungkin tidak akan membuat kita lupa untuk sepenuhnya. Namun hal itu mengajarkan kita untuk lebih bersyukur dan membuat kita menjadi lebih dewasa untuk menghadapi hal-hal lainnya. Sehingga kesimpulannya, kita tidak harus melupakan apapun sebab Tuhan menciptakan semua hal yang ada di dunia ini dengan keindahannya masing-masing yang sayang jika pada akhirnya harus dilupakan :)
Sora Karista. Diberdayakan oleh Blogger.