Rabu, 31 Juli 2013

Benda-Benda Misterius

Mumpung masih jadi pengangguran musiman liburan, Sora memutuskan untuk sedikit merapikan beberapa lemari dan laci yang jarang terjamah di rumah. Dan Sora merasa terhenyak, terkaget-kaget, sampai jungkir balik dan guling-guling di tanah sambil bilang w.o.w. saat menemukan benda-benda misterius ini.
Sepertinya Sora diingatkan untuk lebih sering menjamah daerah tak terjamah tersebut. Walaa, inilah benda-benda misterius yang Sora temukan beberapa waktu yang lalu

Benda Misterius I: Foto Malaikat-Malaikat Kecil

Ini dia penampakannya

Q: Bingung? Malaikatnya mana? Kayaknya itu foto TK jadul yang diambil lebih dari sepuluh tahun yang lalu?
A: Jika Anda memikirkan pertanyaan-pertanyaan itu, selamat Anda telah memenangkan ajang pencarian detektif "Indonesia Mencari Detektif (IMD) 2013" dan mendapatkan sebuah piring cantik yang bisa diambil di dapur terdekat. Tebakan Anda tepat sekali karena itu memang foto Sora bersama teman-teman TK yang diambil sekitar tahun 2001.

Q: Terus kenapa Sora menyebut itu foto malaikat?
A: Ya, saat melihat foto tersebut Sora masih melihat sosok anak-anak yang sangat lugu, polos seperti malaikat (walaupun Sora belum pernah lihat malaikat).

Q: Yaelah, Sora munafik, anak-anak itu kan nakal, ngeselin, masa dibandingin sama malaikat?
A: Mereka memang terkadang ngeselin, tapi Sora suka lihat anak-anak karena mereka adalah makhluk paling jujur sedunia. Mereka nggak pernah bohong tentang perasaannya, mereka bebas berekspresi, hehe, nggak seperti orang dewasa.

Q: Oh, jadi gitu ya. Oya, ngomong-ngomong dua temen TK Sora yang paling tinggi, berbaris paling belakang, pake kacamata itu cantik-cantik deh. Boleh kenalan nggak?
A: --" Bangun-bangun!!! Itu guru Sora

Benda Misterius II: Kapal Laut, Tenda, Kucing, Pemain Sepak Bola, Hewan Liar, Dinosaurus, Sofa, dll

Eits tenang dulu, mungkin ada yang berpikir bahwa Sora beres-beres di kebun binatang yang bentuknya kayak lapangan sepak bola yang berlayar di atas laut pada 50.000 tahun  sebelum masehi. Bukan. Sora cuma beres-beres lemari dan itu adalah beberapa mainan masa kecil Sora yang masih tersisa setelah invasi dari Keroror Gunso dibantu alien dari sebuah planet bernama Adeksepupu. Dan ini dia mainan-mainan yang (pernah) Sora sayangi dan cintai dengan sepenuh hati.
Beberapa perahu layar

Dari kiri ke kanan--Wanita Belanda, Kucing (nggak tau namanya),
Hello Kitty, Kembarannya Kitty, Pemain Sepak Bola (entah siapa)

The Wild Animals

Maklum anak cewek pasti punya juga mainan yang ini :3
Saat melihat mainan-mainan ini Sora sempat membayangkan seandainya mainan ini bisa hidup seperti di Toy Story pasti mereka meraung-raung setiap hari pengen dimainkan lagi seperti dulu. Kasihan.

Benda Misterius III: Bank 

Oke sejauh ini beberapa surat dalam laci masih dapat diterima akal sehat. Tapi bagaimana dengan bank? Masa iya masukin bank ke dalam laci, akal yang tidak sehat pun sepertinya tidak dapat menerima hal tersebut.
Jangan khawatir, Anda tidak salah baca dan pastinya Sora juga tidak salah tulis. Tulisannya memang B.A.N.K. bank. Ini adalah bank tempat menabung seperti yang Anda pikirkan. Namun, bank di laci Sora ini sepertinya adalah bank terkecil seantero jagat raya dan bank dengan nasabah paling sedikit di dunia #silahkan tepuk tangan, kalau tangannya ketinggalan tepuk kaki juga boleh, asalkan jangan tepuk hatiku *eh
Buat yang belum percaya bahwa ini benar-benar bank, monggo dilihat dengan tjara seksama dan dalam tempoh jang selama-lamanja
Bank EYD

Sudah percaya? Itu memang kotak berbalut kertas dengan dihiasi gambar-gambar aneh. Sampai sekarang Sora juga nggak ngerti kenapa lambang 'bank' yang Sora buat berupa mulut dengan gigi terlihat serta memiliki mata, tangan, dan kaki. Hipotesis sementara Sora, mungkin waktu SD dulu Sora pernah diculik alien dari planet mulutus anehius kemudian sebelum dikembalikan ke bumi otak Sora dicuci pakai deterjen tapi deterjennya sudah kadaluarsa sehingga Sora yang seharusnya melupakan semua kejadian di planet tersebut malah masih mengingat sosok alien yang aneh itu. #MUNGKIN
Untuk nama bank-nya sendiri, EYD (bukan penyingkatan dari Ejaan yang Disempurnakan) adalah singkatan dari Eka, Yayang, Dekta. Panjelasan lebih rinci akan dipaparkan sebagai berikut:
Eka = makhluk termanis di dunia, sehingga ditenggarai merupakan penyebab utama diabetes mellitus tipe 2
Yayang = kucing paling baik dan paling sopan sedunia, tapi sayangnya Yayang sudah tiada :'(
Dekta = adeknya makhluk termanis di dunia
Sebuah bank tentu belum lengkap tanpa nasabah. Nah, Bank EYD ini juga memiliki nasabah, 2 orang. Di bawah ini adalah buku tabungan dari dua orang nasabah malang tersebut.
Buku Tabungan

Benda Misterius IV: Surat Penggemar dan Beberapa Benda Lainnya

Surat fans
Sebenarnya Sora berharap itu benar-benar surat penggemar Sora Karista. Tapi Sora tetap bersyukur kerena itu adalah kartu ucapan dan kertas ucapan saat beberapa hari potter tertentu seperti hari ulang tahun, valentin, dan sebagainya.

Dibuang sayang
Oke, sejujurnya foto terakhir ini tetap Sora tampilkan karena kasihan kalau dibuang, hehe :P


Setelah acara beres-beres dan reunian dadakan kali ini. Lemari dan laci Sora jadi lebih rapi *yaiyalah* serta Sora juga jadi semakin semangat untuk merawat benda-benda misterius tersebut. Ya, siapa tau sejuta tahun lagi benda-benda itu menjadi artefak yang sangat langka atau paling tidak sekitar empat puluh tahun lagi Sora bisa menunjukkan benda-benda tersebut kepada cucu-cucu Sora :)

0 komentar:

Sora Karista. Diberdayakan oleh Blogger.